Lampung Utara, Indo Merdeka – Kembali, dalam dua hari, empat puluh enam warga Lampung Utara kembali ditemukan positif Covid-19, Selasa (20/4/2021).

“Kemarin ada 22 kasus Covid-19 ditemukan.sedangkan pada ‎hari ini, kita temukan ada 24 warga yang positif terkena Covid-19,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli.

Penambahan 24 kasus kali ini seakan melengkapi penemuan jumlah kasus Covid-19 pada sehari sebelumnya dengan 22 kasus. Jika ditotal maka ada 46 kasus yang ditemukan dalam dua hari terakhir.

‎Penambahan jumlah kasus positif ini juga diiringi dengan penambahan jumlah warga yang meninggal dunia. Salah satu dari 24 hasil tes swab yang terbukti positif terkena Covid-19 kali ini ternyata adalah pasien suspek yang meninggal dunia pada 11 April lalu.

“Pasien dengan inisial Ro dari Desa Sabukindah, Abungkunang itu meninggal dunia di RS Ryacudu Kotabumi,” ‎ucap dia.

Ditanya mengenai lokasi isolasi bagi 24 pasien itu, ia mengucapkan bahwa kebanyakan dari mereka menhalani isolasi mandiri. Dari k-24 orang yang terpapar, 14 di antaranya pasien tidak bergejala.

“Meski terus naik kasusnya, namun jumlah pasien sembuh hari ini ada 14 orang,” tuturnya.

Berikut inisial maupun asal dari masing – masing pasien kali ini adalah No, YT (Kotabumiudik), Wi, MRD, Ok, JDTT (Kelapatujuh). Lalu, RRS, RHS, TK, MK (Kalicinta), LM (Bandarkagungan Raya), GK (Madukoro).

Selanjutnya, AN, AD, MH (Sindangsari), Ai, AFA, RR, FRP (Kotabumi Tengah), HFP (Banjaragung), Ro (Bukitkemuning), BNTY (Negeriratu).(R)

Bagikan: