Lampung Utara, Indo Merdeka – Asisten II Bidang Ekonomi, Kesejahteraan, dan Pembangunan Kabupaten Lampung Utara Ir. H. Azwar Yazid, M.M., beserta Kepala Perangkat Daerah setempat melakukan peninjauan pasar.

Peninjauan pasar dimulai dengan melihat fasilitas bangunan, seperti ukuran kios, lingkungan pasar, Kamar Mandi dan lahan parkir.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi pasar secara langsung yang bersih dan tertata rapih pasca perayaan Hari raya Idul Fitri, Sabtu (14/5/2022).

“Hari ini kita mendapat perintah dari pak Sekretaris Daerah untuk menyikapi problematika operasional pasar pagi Kotabumi. Kami sengaja membawa beberapa Dinas terkait untuk meninjau pasar dari berbagai aspek. Tujuannya untuk meningkatkan dan menciptakan pasar yang bersih dan sehat sehingga ke depan pasar ini dapat menjadi pasar moderen,” kata Asisten II usai meninjau Pasar Pagi Kotabumi.

Dijelaskan Azwar Yazid, selain meninjau pasar bersih,dirinya juga akan melakukan penyerapan aspirasi dari para pedagang dengan tujuan untuk mengetahui kendala- kendala yang dialami para pedang saat melakukan transaksi penjualan di Pasar Pagi Kotabumi

“Kita akan serap semua aspirasi dari pedagang dan akan kita tindaklanjuti secara berlahan, sehingga tujuan mewujudkan pasar pagi menjadi pasar modern dapat tercapai,” ujarnya.

Menurut Azwar, dapat mewujudkan pasar pagi menjadi pasar moderen merupakan keuntungan bersama, dipasar modern pedagang dapat melakukan transaksi jual beli yang nyaman dan sehat lantaran bangunan kios dan lingkungan yang mereka diami tertata rapih dan sehat. Selain itu, untuk lahan parkir akan dilakukan penataan serta pengawasan secara efektif oleh dinas terkait guna mendongkrak PAD Pemkab Lampung Utara

” Banyak keuntungan yang didapat, jika kita bisa mewujudkan pasar pagi menjadi pasar moderen,” pungkasnya.

hadir mendampingi Asisten II, pada kegiatan peninjauan pasar, Kadis Kominfo, Kepala Bappeda, Kadis Perhubungan, Kadis Perdagangan, Kasat Pol PP, serta perwakilan dari Dinas PUPR, Dinas Kebersihan, dan Dinas Kesehatan. (R)

Bagikan: