Lampung Utara, Indo Merdeka – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd., M.M.Kembali Pengukuhan dan Pelantikan Ketua TP-PKK Desa dan Bunda Paud Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara  di Aula Balai Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara.

Jum.at (20/05/2022).

Hj. Nur Endah Sulastri mengatakan ketua TP- PKK dan Bunda PAUD Desa yang dikukuhkan hari merupakan salah satu ujung tombak dari TP- PKK Kabupaten Lampung Utara dalam membantu, mendukung serta mensukseskan program kerja Pemerintah Daerah yang telah disusun untuk menuju Lampung Utara yang lebih baik.

” Tidak bisa diungkiri bahwa peran TP-PKK Desa dan Bunda PAUD Desa merupakan salah satu sosok panutan, untuk menciptakan Gerakan PAUD Berkualitas,” ujarnya

Selain itu, menurut Hj. Nur Endah Sulastri, TP- PKK dan Bunda Paud Desa Merupakan figur Ibu yang merupakan aktor penting di tingkat desa, dalam memberi, memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam menyediakan layanan PAUD diwilayahnya masing- masing.

Dijelaskan, Hj Nur Endah, Sukses tidaknya TP- PKK Desa dan Bunda Paud Desa dalam menjalankan tipoksinya tak terlepas dari Struktur yang ada seperti, unsur Pokja Bunda PAUD Desa terdiri dari Aparat Desa, kader PKK, pendidik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan organisasi kemitraan lainnya.

” Ya. Saya Harap TP-PKK Desa dan Bunda Paud Desa bisa saling bahu-membahu untuk saling mengisi dan terintegrasi dalam menjalankan tipoksinya masing- masing agar dapat berjalan lebih optimal dan tepat sasaran,” pungkanya.

Hadir juga pada acara tersebut, Camat Kotabumi Utara beserta jajaran, Ketua TP-PKK Kecamatan Kotabumi Utara, yang juga sebagai Bunda PAUD Kecamatan, para Kepala Desa, serta Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara. (R)

Bagikan: