Lampung Utara, Indo Merdeka – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara belum dapat memastikan kapan pelaksanaan seleksi terbuka untuk empat jabatan yang lowong ‎dapat dilakukan. ‎Sebab, masih menunggu hasil konsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara mengenai perubahan teknis dalam pelaksanaan seleksi terbuka tersebut.

“Rencana uji kompetensi ( Ukom) dan seleksi terbuka (Selter) baru dapat dilakukan setelah koordinasi dan konsultasi dengan BKN dilakukan,” jelas Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Lampung Utara, Hendri Dunant, Senin (23/5/2022).

Konsultasi yang akan mereka lakukan itu menyangkut perubahan aturan mengenai ‎klasifikasi penguji atau assesor dalam pelaksanaan Uji Kompentensi ( Ukom) maupun Selter. Mereka ingin memastikan bahwa Ukom atau Selter yang dilakukan akan benar – benar sesuai aturan.

“Setelah hasilnya ada, nanti akan kami informasikan ke publik kapan pelaksanaan Ukom atau Selter,” terangnya

Selain terkendala perubahan tersebut, ia juga mengatakan, pelaksanaan Ukom atau Selter juga terkendala karena adanya sejumlah pejabat eselon II yang sedang mengikuti ‎diklat kepemimpinan II atau Diklatpim. Sedikitnya, ada tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lampura yang sedang mengikuti kegiatan tersebut.

“Jadi, pelaksanaannya mungkin setelah beliau – beliau selesai Diklatpim,” ucap dia.

Adapun jumlah jabatan yang akan dilakukan seleksi terbuka sendiri berjumlah empat jabatan. Rinciannya, satu jabatan kepala dinas, dan dua staf ahli, serta satu jabatan asisten. Keempat jabatan itu ada yang memang telah lama kosong, namun ada juga yang sebentar lagi ditinggal ‎pemiliknya karena pensiun.

“Tapi, belum tentu juga keempat jabatan itu‎ yang akan dilelang karena bisa jadi hasil uji kompetensi ada yang pejabat yang mengisi posisi tersebut,” katanya.(R)

Bagikan: