Lampung Utara, Indo Merdeka – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd.,M.M. menghadiri Klarifikasi Lapangan Peserta Lomba Desa/Kelurahan Tahun 2022 di Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi, Rabu (25/05 2022).

Pada Kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Lampung utara Nur Endah Sulastri, mengatakan, kegiatan lomba desa dilakukan untuk mengetahui sumber daya alam di salah satu desa untuk bisa diunggulkan, seperti tempat wisata, serta mampu menjalankan program TP- PKK dengan baik.

Adapun nominasi lomba desa diikuti tiga desa diantaranya Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan, Desa Sidokayo Kecamatan Abung Tinggi dan Desa Sukamaju Kecamatan Abung Selatan.

“Krateria penilaian ada beberapa katagori salah satunya seperti berjalan tidaknya program TP- PKK dan pemerintahan desa mengenai administrasi di desa masing- masing” ujar Nur Endah Sulastri.

Menurut Hj.Nur Endah Sulastri, Desa Sidokayo memiliki banyak potensi potensi sumber daya alam yang cukup baik serta juga dukungan dan antusias masyarakatnya sangat besar sehingga membuat kegiatan Klarifikasi Lapangan ini berjalan dengan cukup baik dan memuaskan.

” Ya. Tiga desa yang ikut andil dalam lomba desa ini, semua memiliki potensi yang bisa di banggakan, terus dukung Program Pemkab Lampura, demi kemajuan bersama,” imbunya

Ditempat yang sama Kades Sidokayo, Agus Saripudin Mengatakan dirinya sangat optimis jika Desa yang dipimpinnya bisa menjuarai lomba desa tersebut.

“Saya sangat optimis bahwa Desa Sidokayo bisa menjuarai lomba desa ini,” ucapnya

Menurut Agus, desa Sidokayo banyak potensi alam yang mempuni serta sumber daya manusia berkualitas, sehingga desa sidokayo bisa berkembang dengan baik dengan memanfaatkan segala potensi yang ada disini.

“Mudah mudahan desa ini bisa menjadi yang terbaik, sehingga bisa mewakili Lampung utara untuk ketingkat lomba desa selanjutnya,”pungkanya. (R)

Bagikan: