Lampung Utara, Indo Merdeka – Sudah bisa dipastikan, jika tidak ada aral melintang proses pergantian Ketua DPRD Lampung Utara akan dilakukan dalam waktu dekat ini, Pasalnya, pergantian posisi ketua tersebut hanya tinggal menunggu Persetujuan dari Gubernur Provinsi Lampung saja.

Posisi Ketua yang masih ditempati oleh Romli yang berasal dari partai Demokrat akan diganti kan oleh kader partai Demokrat lainnya yakni Wansori.

“Saat ini kami hanya tinggal menunggu surat persetujuan Gubernur saja. Setelah surat sampai di sini, segera akan diproses sesuai aturan yang ada ,” ujar Ketua DPRD Lampura, Romli, senin (4/7/2022).

Romli mengatakan, proses pertama yang akan dilakukan ialah menggelar rapat Badan Musyawarah untuk menentukan jadwal sidang paripurna pelantikan.

Selanjutnya, Sekretariat DPRD akan segera melakukan seluruh proses pelantikan sebagaimana yang telah diharuskan.

“Setelah ada jadwal dari Bamus, baru Sekretariat DPRD bergerak untuk melakukan persiapan,” ujar dia.

Dijelaskan Romli, surat pergantian Ketua DPRD Lampura itu dikirimkan oleh partainya (Partai Demokrat) pada bulan April lalu. Adapun sosok yang akan menggantikannya tak lain adalah Ketua Terpilih DPC Partai Demokrat, Wansori.

“Yang akan menggantikan saya adalah Wansori,” ucapnya.

Lantaran ini merupakan keputusan partai, Romli mengaku legowo dengan kebijakan ‎tersebut.

Kendati demikian, masih ada sedikit ganjalan di hatinya terkait dengan proses pergantian ini.

Di antaranya ialah rapat pleno DPC Partai Demokrat menindak lanjuti usulan dan rapat pleno DPC menindak lanjuti surat DPP sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Namun, pihak DPP telah merespons protes mereka dengan menyebutkan bahwa semua itu bukanlah sebuah persoalan.

“‎Tapi, pada prinsipnya, DPP mengatakan hal tersebut bukan sebuah masalah,” tandasnya.(R)

Bagikan: