Lampung Utara, Indo Merdeka – Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara (Kapolres) AKBP Kurniawan Ismail,S.H., S.I.K., M.I.K. menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara Aprizal Ria, SE bertempat di Mapolres setempat, Selasa (12/7/2022).

Ketua KPU Lampung Utara Aprizal Ria, SE dalam kunjungannya mengatakan, kedatangan pihaknya ke Mapolres Lampung Utara untuk bersilaturahmi dalam rangka koordinasi terkait menjelang tahapan Pemilu 2024.

“ Kepolisian mempunyai pran penting dalam menjaga stabilitas keamanan dalam Pemilu tahun 2024, besar kemungkinan Tahapan Pemilu 2024 akan turun dari pusat ke Kabupaten Lampung Utara pada bulan Oktober tahun 2022 ini,” terangnya.

Selain melakukan Koordinasi, Ketua KPU juga meminta suport dan kerjasama Kapolres Lampung Utara beserta jajaranya untuk membantu mengamankan pada setiap proses tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Utara

” Selain melakukan silaturahmi dan koordinasi, KPU juga menyerahkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum no.3 (PKPU) kepada Kapolres Lampung Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail,S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan pihaknya akan memberi suport penuh ke KPU sampai pada tahap akhir pemilu.

Berbagai cara akan dilakukan polres Lampung Utara guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang akan terjadi pada saat menjelang Pemilu 2024.

“Kita akan melakukan upaya pencegahan konflik yang timbul saat menjelang Pemilu 2024. antisipasi politik identitas yang dapat memecah belah persaudaraan akan kita hentikan, demi lancar dan suksesnya penyelengaraan Pemilu tahun 2024,” ujar Kapolres.

hadir pada kegiatan koordinasi tersebut, Kasat Intelkam Polres Lampung Utara Iptu Suhaili, Kasi Humas AKP Zulkarnain, Komisioner KPU Divisi Hukum Tedi Yunada, SH, Komisioner KPU Divisi pemutakhiran data Yansen Atik.SE.M.Si dan Komisioner KPU Divisi Tekhnis Yudi Saputra.S.Pd. (R)

Bagikan: