Lampung Utara, Indo Merdeka – Desas desus perihal kapan akan dilantik Wansori sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, terjawab sudah.

Pelantikan Wansori sebagai Ketua DPRD Lampung Utara direncanakan akan dilaksanakan pada 1 Agustus mendatang.

Kepastian mengenai jadwal pelantikan ini didapat setelah Badan Musyawarah DPRD Lampung Utara melakukan rapat internal kemarin.

Adapun Lokasi untuk pelantikan direncanakan akan dilakukan di ruang sidang paripurna DPRD setempat.

“ jika tak ada hambatan Pelantikan Ketua DPRD Lampung Utara akan dilaksanakan pada 1 Agustus mendatang,” katanya,  jum’at (22/7/2022).

dituturkan Herwan Mega, Kepastian mengenai jadwal pelantikan ini didapat setelah Badan Musyawarah DPRD Lampung Utara melakukan rapat.

Selain itu, Penetapan jadwal dilakukan setelah menyesuaikan jadwal dengan pihak Pengadilan Negeri Kotabumi.

“ Ya. yang mengambil sumpah dan melantik Ketua DPRD itu kan Ketua Pengadilan Negeri. Jadi, jadwal pelantikannya harus menyesuaikan dengan agenda jadwal mereka”paparnya

Sementara itu, Kepala Subbagian Humas dan Protokol DPRD Lampung Utara, Rahadian Aksa membenarkan jika pelantikan Ketua DPRD akan dilakukan di tanggal tersebut. Pihaknya akan segera menyiapkan segala yang diperlukan dalam pelantikan mendatang.

“Jadwal pelantikan sudah ditetapkan. Sekarang tinggal proses persiapan agar pelantikan dapat berjalan sesuai harapan,” kata dia.

Sebelumnya, ‎surat peresmian pengangkatan Wansori sebagai Ketua DPRD Lampung Utara resmi diterima oleh DPRD Lampung Utara, Kamis (7/7/2022). Surat mengenai ‎pergantian posisi pimpinan DPRD Lampura itu disampaikan oleh pihak Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara. (R)

Bagikan: