Lampung Utara, Indo Merdeka – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara akan mempersiapkan Sumber Daya Manusia(SDM) dalam pembelajaran digital.

Berbagai Indikator penting dalam mempersiapkan SDM pembelajaran digital telah di persiapkan dinas pendidikan setempat.

Salah satu indikator itu ialah, pihak diknas Lampura telah mengajukan kerja sama dengan balai besar guru penggerak Provinsi Lampung guna mengetahui tentang bagai mana plat from penerapan pembelajaran secara digital.

“ saat ini, kita masih mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang guna pembelajaran secara digital yang ada di sekolah. ada 60 sekolah yang kita anggarkan dari Dana Alokasi Khusus(DAK). 55 Sekolah Dasar (SD) dan 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam penggerakan Plat From Digital tersebut,” ujar Kadis Diknas Lampung Utara MatSoleh, Sabtu (23/7/2022).

Dituturkan Hi. Mat Soleh,
Khusus di Kabupaten Lampung Utara ada 60 orang Guru Penggerak dan 12 Pengajar Praktek dan empat Kepala Sekolah yang menjadi Sekolah Penggerak di sekolahnya masing-masing.

Dimana Nantinya mereka akan saling berkolaborasi dengan para guru yang ada di sekolah.

” Di dalam plat from tersebut guru-guru sudah dilatih tentang tata cara pembelajaran secara digital” paparnya

Selain telah menjalin kerjasama dengan balai besar guru di provinsi, sambung, matsoleh. Pihaknya juga, sudah berkoordinasi dengan Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail terkait penerapan pembelajaran secara digital.

dari hasil koordinasi antara dinas pendidikan dan Kapolres itu, Kapolres AKBP Kurniawan Ismail memerintahkan dan menugaskan para Kapolsek di Kecamatannya masing-masing untuk dapat menjadi inspektur upacara di lingkungannya masing-masing.

Karena untuk Kurikulum Merdeka sendiri di Kabupaten Lampura

” Dalam kurikulum Merdeka tahun 2022, ada 19 sekolah di Lampung Utara yang ditetapkan oleh Kementrian dan ada empat sekolah yang menjadi pelaksanaan sekolah penggerak,” pungkasnya. (R)

Bagikan: