Lampung Utara, Indo Merdeka – Kegiatan belajar mengajar‎ SDN 1 Handuyang ratu, Bunga mayang resmi dipindahkan ke bangunan yang sedikit lebih layak sejak Senin (25/7/2022). ‎Kebijakan ini diambil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

“Terhitung sejak hari ini kegiatan belajar mengajar SDN 1 Handuyang ratu sudah dipindahkan ke bangunan yang ada di sekitar bangunan sebelumnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Matsoleh, Selasa (26/7/2022).

Ia mengatakan, kebijakan ini dianggap sebagai sebuah keputusan yang tepat karena kondisi bangunan sebelumnya memang tidak layak lagi. Selain itu, faktor keamanan juga menjadi salah stau pertimbangan dalam pengembalian keputusan tersebut. bangunan yang digunakan sekarang ini adalah bangunan eks PAUD dan eks balai dusun.

“Memang kondisinya tidak terlalu bagus, tapi masih cukup layak digunakan ketimbang sebelumnya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala SDN 1 Handuyang ratu, Rizal Karnain mengatakan, bangunan – bangunan yang digunakan itu ialah bangunan eks balai dusun. Balai dusun itu digunakan untuk kelas III dan IV. Kemudian, bangunan eks PAUD digunakan untuk kelas II dan V. Sementara siswa kelas I dan VI menempati ruang kelas baru yang didirikan pada tahun 2021 lalu

“Semoga, rencana pembangunan ruang kelas baru dapat direalisasikan pada tahun ini demi kenyamanan proses KBM,” kata dia. (R)

Bagikan: