Lampung Utara, Indo Merdeka -Tingkat pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung diklaim sebagai yang tertinggi di Indonesia. Klaim itu disampaikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melalui sambutan yang dibacakan oleh Bupati Budi Utomo dalam upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Stadion Sukung Kotabumi, Rabu (17/8/2022).

“Pertumbuhan ekonomi Lampung tertinggi di Indonesia‎ karena berada di angka 9,12 persen,” ucap Bupati Budi.

Budi mengatakan, pencapaian ini berkat kerja keras semua pihak meski nyaris tiga tahun lamanya dihantam pandemi Covid-19. Namun, capaian ini tak akan membuat mereka terlena. Pembangunan di Provinsi ‎Lampung akan terus dijalankan. Dengan begitu, pemulihan ekonomi dapat terus bergerak ke arah yang lebih baik.

“Dukungan semua pihak masih sangat diperlukan agar pertumbuhan ekonomi dapat terus meningkat di masa mendatang,” jelasnya.

Selain berhasil dalam urusan ekonomi, ia mengatakan, Provinsi Lampung ‎juga berhasil dalam menekan angka kemiskinan. Dari angka 12,76 persen turun menjadi 11,57 persen. Turunnya angka kemiskinan ini dapat menjadi indikator meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Turunnya angka kemiskinan tentu menjadi kabar baik karena hal itu dapat menjadi indikator meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Budi menuturkan, meski cukup berhasil, namun masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan baik. Namun, seiring berjalannya waktu, pekerjaan – pekerjaan rumah itu diyakini akan segera selesai sehingga dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh warga.

“‎Jadikan HUT RI ini sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja untuk mewujudkan Indonesia yang maju, dan Lampung Berjaya,” jelasnya.(R)

Bagikan: