Lampung Utara, Indo Merdeka – Sebagai generasi penerus bangsa yang cinta akan tanah air serta hari kemerdekaan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara gelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI Ke 77, salah satunya kegiatan tersebut, Lomba panjat pinang.

Perlombaan panjat pinang tersebut dilaksanakan di sekretariat PWI setempat. Peserta yang mengikuti lomba ini diikuti oleh 35 peserta yang kesemuanya adalalah anggota PWI Lampung Utara.

Adapun hadiah yang akan direbutkan dalam lomba panjat pinang ini meliputi dua unit sepeda, kompor gas, kipas angin, dan sejumlah uang tunai berikut hadiah souvernir menarik lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan Riduan. S.Kom yang juga Seketaris PWI Lampung Utara mengatakan, kegiatan lomba panjat pinang merupakan salah satu lomba prioritas yang diagendakan PWI Lampura dalam memeriahkan HUT RI ke 77

Sebab, menurut Riduan hingga saat ini, panjat pinang masih menjadi perlombaan yang masih terjaga kelestariannya di Negara Indonesia, dan lomba panjat pinang merupakan perlombaan yang di wariskan oleh nenek moyang bangsa Indonesia.

. “ Perlombaan panjat pinang selain semarak dan seru, panjat pinang juga dapat mengajarkan sebuah perjuangan untuk mencapai kemerdekaan, rasa kebersamaan satu sama lain, serta mampu menyingkirkan ego pribadi dari para peserta lomba,” ujar Riduan. Sabtu 20/8/2022

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Utara M.Rozi Ardiyansah dalam pelaksana kegiatan itu menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung dalam menyukseskan acara perlombaan panjat pinang dalam memeriahkan HUT RI ke 77.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga pelaksana perlombaan panjat pinang ini dapat dilaksanakan, selain itu juga saya sampaikan kepada rekan- rekan PWI Lampung Utara atas kerjasamanya sehingga acara ini berjalan sukses, Tampa kendala,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Seketaris PKB Lampung Utara, Dedi Adrianto, Ketua IWO Lampung Utara Mirza, dan sejumlah simpatisan kerabat PWI Lampung Utara serta para senior dan sesepuh dari organisasi wartawan Lampura.(R)

Bagikan: