Lampung Utara, Indo Merdeka -Bupati Budi Utomo mendapat ‎piagam penghargaan bupati terbaik se-Indonesia dari masyarakat Lampung Utara, Senin (22/8/2022).

Penghargaan itu diterima oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Martahan Samosir.

Menariknya, penghargaan ini diberikan hanya selang empat hari dari status Lampung Utara sebagai kabupaten terburuk dalam urusan penyelenggaraan pemerintahan seantero Lampung. Predikat itu disampaikan oleh Wakil Bupati Ardian pada pertengahan pekan lalu.

“‎Penghargaan ini sebagai tanda bahwa Lampung Utara ini dalam keadaan baik – baik saja dan juga untuk menepis isu yang tidak baik,” jelas Ade Chandra yang menjadi perwakilan yang memberikan penghargaan itu.

Penghargaan yang mereka berikan itu bukan tanpa alasan. Alasan – alasan itulah yang menjadi dasar dari lahirnya penghargaan mereka. Pertama, Bupati ‎Budi Utomo dianggap sebagai Bupati yang bersih dari korupsi dan gratifikasi. Lalu, tata kelola pemerintahan Lampung Utara di bawah kepemimpinan Bupati Budi dianggap mereka sebagai yang terbaik se-Indonesia. Kemudian, yang bersangkutan juga dianggap amanah dalam menjalankan visi dan misi.

Selanjutnya, penghargaan ini diberikan karena yang bersangkutan dinilai dapat menjadi contoh kedisplinan seluruh ASN. Terakhir, ia juga dianggap tidak pernah memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi, anak, menantu.

“Kepemimpinan beliau layak untuk dilanjutkan di periode mendatang,” kata dia.

Menyikapi penghargaan tersebut, Martahan Samosir mengatakan, penghargaan itu akan langsung disampaikan ke pimpinannya. Selaku perwakilan bupati, tak lupa juga ia menyampaikan rasa terima kasih‎ pada mereka yang telah memberikan penghargaan tersebut.

“Saya akan sampaikan langsung penghargaan ini ke pimpinan,” ucapnya. (R)

Bagikan: