Lampung Utara, Indo Merdeka – sebagai sarana peningkatan Iman di jajaran anggota Polres dan masyarakat umum Polres setempat lakukan pembangunan masjid.

Peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Al-Muttaqin yang terletak di lingkungan Polres Lampung Utara tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK.

Hadir dalam acara ini, ketua DPRD Kab Lampung Utara Wansori S.H., Forkopimda, tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta perwakilan dari ormas KBPP Lampung Utara. Selasa (18/10/2022)

” Hari ini kita lakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid Al-Muttaqin, mudah- mudah setelah usai dibangun masjid ini, dapat dapat memberikan manfaat buat kita semua sebagai umat muslim,” ujar Kapolres

Dikatakan Kapolres, Rencana pembangunan Masjid tersebut, atas inisiator dari dirinya dengan didukung oleh para pejabat utama dan seluruh personil Polres Lampung Utara

“ Munculnya ide untuk membangun Masjid yang baru, dikarenakan Masjid yang ada selama ini memiliki daya tampung yang minim untuk jamaah, dan ini menjadi kendala untuk pelaksanaan ibadah termasuk bila ada tamu yang datang, ditambah lagi bila warga lingkungan yang ingin sholat berjama’ah, sementara jumlah warga lingkungan semakin bertambah, sehingga dibutuhkan sarana ibadah yang dapat menampung lebih banyak jamaah,” imbuh AKBP Kurniawan.

Dijelaskan nya, dengan saya tampung jamaah yang lebih banyak dari masjid sebelum nya diharapakan masjid Al-Muttaqin dapat memberikan rasa nyaman saat jamaah sedang melaksanakan ibadah sholat, khususnya untuk anggota Polres Lampung Utara, ” paparnya

Semantara itu Ketua panitia Pembangunan Masjid Waka Polres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa SH menyampaikan pembangunan Masjid masih terdapat hambatan terkait dana, oleh karena itu apabila ada para dermawan atau siapapun yang ingin berkontribusi tentunya lebih baik, buat bekal kita di kehidupan kelak.

” Bagi para Darmawan yang ingin membantu pembangunan masjid ini, polres Lampura, dengan senang hati menerima nya,” pungkasnya. (R)

Bagikan: