Indralaya, Indo Merdeka – Bentuk Kepedulian Pemerintah Kepada masyarakat Sakatiga Seberang Kecamatan Indralaya yang dinyatakan Sembuh setelah adanya temuan positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Ogan Ilir (Sumsel) Rabu (17/6/2020).

“Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam,” mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan berupa beras dan Sembako dan Uang Insentif Sebanyak 100 Ribu Rupiah Sehari Selama 14 Hari.” kata bupati.

Ia mengatakan, dalam rapat koordinasi yang melibatkan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Ogan Ilir dan seluruh Kades, camat, Bupati OI telah menginstruksikan supaya segera diselesaikan terkait kecukupan data calon penerima bantuan supaya segera bisa direalisasikan.

“Selain itu, Bupati Ogan Ilir juga menyampaikan akan memberikan stimulus terutama kepada UMKM supaya bisa berjalan lagi kegiatannya setelah situasi ini kembali normal,” ucapan Bupati, Saat Dikonfirmasi Oleh Awak Media.

Adapun bantuan bahan pokok itu salah satunya berupa beras. Sesuai dengan keputusan Menteri Sosial untuk menggunakan beras cadangan pemerintah guna memberikan bantuan pada warga.

Selain itu, bantuan juga akan diambilkan dari alokasi anggaran untuk penanganan pandemi COVID-19 ini. Pihaknya mengakui dampak pandemi COVID-19 ini di Kabupaten Ogan Ilir sudah menyentuh berbagai aspek kehidupan masyarakat. Kebijakan social distancing dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,”(Sri).

Bagikan: