OI – Babinsa Koramil 402-06/Tanjung Batu Peltu Awaludin bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Ogan Ilir, melaksanakan bedah rumah tidak layak huni milik Bapak Salim Warga desa Senuro Timur Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (10/8/2023).

Dikatakan Peltu Awaludin, kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah, salah satu program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah.” kata Babinsa

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane melalui Danramil 402-06/Tanjung Batu Lettu Chb Kurniawan mengatakan, bedah rumah ini, merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah yang di wadahi oleh Baznas Kabupaten Ogan Ilir.

Diketahui bersama, rumah milik Bapak Salim kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Dikatakan Lettu Chb Kurniawan, bahwa selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan,” terang Danramil.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memperkokoh sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.” pungkas Danramil.

Sementara itu, dengan nada terharu dan menitikkan air matanya, Bapak Salim pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI, Baznas Ogan Ilir, Camat dan pihak lainnya atas bantuan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekcam Tanjung Batu Ibu Try Susanti, Wakil ketua 1 Baznas Ogan Ilir Drs. Amir Hamzah (Baznas Ogan Ilir) H. Ahmad Mauliddin S. Pd ( Baznas Ogan Ilir) H. Azhari Adan S.IP, Msi (Baznas Ogan Ilir) Suhaimi S.Pd (Baznas Ogan Ilir) Sekdes Senuro Timur, Masyarakat Desa Senuro Timur.

 

Bagikan: