Indralaya, Indo Merdeka – Tim gabungan dari Polres Ogan Ilir, personil TNI AD, personil Dishub Ogan Ilir, personil Pol PP, 3 personil BPBD dan tenaga medis melakukan tugas penyekatan di Inset Tol Keramasan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy., SH, melalui Padal shif 2 Regu B, IPDA Zulkarnaen Afianata, ST, M.Si, menjelaskan dalam pelaksanaan tugas penyekatan terdapat 19 kendaraan barang, 1 kendaraan Bus dan 38 kendaraan penumpang.

Dari operasional ini terdapat 11 kendaraan barang, 1 kendaraan Bus dan 5 kendaraan penumpang terpaksa diperintahkan memutar balik.

“Alasan diperintahkan memutar balik kendaraan tersebut adalah karena tidak memiliki kelengkapan persyaratan, seperti swab antigen dan keterangan Kartu vaksin yang menjadi persyaratan masuki wilayah Ogan Ilir yang akan menuju Lampung, Jawa dan Bali,” katanya.

Lanjutnya, pelaksanaan penyekatan ini dalam rangka menekan penyebaran covid 19. Adapun kendaraan masuk ke wilayah Ogan Ilir telah dilaksanakan penyekatan saat memasuki, baik melalui tol Kayuagung maupun pos penyekatan di berapa wilayah masuk wilayah Ogan Ilir lainnya.

Pantauan di lapangan masih rendahnya tingkat kesadaran pengemudi, dalam mentaati peraturan terkait penekanan penyebaran Covid 19.

“Melalui kegiatan penyekatan yang ketat ini di harapkan dapat menekan laju penyebaran pendemi covid -19, khususnya dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir,” tutupnya. (Gusti)

Bagikan: