Ogan Ilir, Indo Merdeka – Dengan Disaksikan para pejabat eselon dijajaran Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir , Ir M Badrun Priyanto MT resmi dilantik dan diambil sumpah sebgai Penjabat Sekretaris Daerah menggantikan Sekretaris Daerah yang lama H Herman SH MM yang memasuki masa pensiun.

 

Pelantikan dan Pengambilan sumpah yang mengambil tempat di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya tersebut telah sesuai aturan yang berlaku serta telah diaetujui Gubernur Sumatera Selatan serta Kementerian Dalam Negeri.

 

Hal tersebut diungkapkan langsung Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam, Rabu (19/08/2020) usai melantik Penjabat Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir, mengatakan Pelantikan Sekda sudah sesuai dengan aturan dan telah disetujui oleh Gubernur Sumatera Selatan serta Menteri Dalam Negeri.

 

” Ya, beberapa bulan lagi pak Herman ini usianya akan genap 60 tahun dan ia juga menjadi sekda sudah lebih dari 5 tahun, dan menurut undang – undang itu harus dievaluasi,”kata HM Ilyas Panji Alam SE SH MM kepada awak media.

 

Dijelaskan bupati pelantikan sekda sudah sesuai aturan yang berlaku,” Ya, pelantikan penjabat sekda Ir M Badrun Priyanto MSi sudah sesuai aturan dan mendapat izin dari Gubernur serta Menteri Dalam Negeri,” Ujar Orang nomor satu dibumi caram seguguk ini.

 

Selain itu Bupati HM Ilyas Panji Alam SE SH MM mengucapkan terima kasih atas pengabdian H Herman Selama ini,“ Untuk Pak Herman, terima kasih atas apa yang telah dilakukan selama ini, dan juga untuk pak Badrun sekda yang baru, agar kiranya dapat menjalankan tugasnya ke depan sebagai sekda yang baru,” Kata Bupati OI.

 

Tetpisah Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir Ir M Badrun Priyanto MT ketika diwawancarai seusai pelantikan mengatakan, bahwa untuk saat ini kita akan fokus melanjutkan program yang ada,“ Kita akan melanjutkan program yang ada dulu, yang jelas kita akan melanjutkan program-program yang sudah ada, terkait Pilkada, kita tetap instruksikan kepada seluruh ASN agar tetap netral” terangnya.(drs).

Bagikan: