Lampung Utara, Indo Merdeka- Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Mapolres  Lampung Utara lakukan gelar Apel pasukan untuk Operasi Lilin Krakatau akhir tahun di halaman Mapolres setempat, senin (21/12/2020)

Hadir pada acara Apel pasukan Operasi Lilin Krakatau tersebut, Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo, Dandim 0412 Letkol Inf.Herry Prabowo, serta personel gabungan pasukan dalam operasi Lilin Krakatau.

Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si.dalam sambutanya mengatakan, apel gelar pasukan dilakukan dan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Operasi Lilin 2020 dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan  tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Lampung Utara telah menyiapkan 219 personel gabungan dalam pelaksanaan Operasi  Lilin Krakatau Ini,” Kata Kapolres

Dikatakan Kapolres, berdasarkan hasil pemetaan (Mapping) di berbagai titik kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, seperti titik kemacetan, titik laka lantas dan titik peredaran narkoba.

Untuk mengatisipasi hal tersebut, Polres Lampung Utara akan  membentuk dua pos keamanan yang tersebar di dua titik, yakni di Simpang Propau dan Pasar Bukit Kemuning dan satu pos pelayanan yang berada di SPBU Kelapa Tujuh.

” Mari kita putus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara, dengan cara tidak merayakan tahun baru secara berlebihan, hindari keramaian, tetap patuhi protokol,” pungkasnya (R)

Bagikan: