Lampung Utara, Indo Merdeka – Ribuan warga memenuhi jalanan yang menjadi rute jalan sehat yang sengaja diadakan untuk merayakan HUT ke-76 ‎Lampung Utara, Jumat pagi (17/6/2022). Kegiatan ini menjadi puncak dari seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Lampura.

“Alhamdulillah, jalan sehat, sepeda santai dan senam massal hari ini dapat kita laksanakan dengan baik sebagai puncak perayaan HUT ke-76 kabupaten ini,” kata Bupati Budi Utomo.

Menurut orang nomor satu di Lampura itu, perayaan HUT kali ini merupakan yang pertama kali diadakan selama beberapa tahun terakhir akibat pandemi Covid-19. Selain itu, Lampura kini juga telah berada di level I untuk urusan Covid-19.

Kendati demikian, ia mengingatkan warga untuk terus mewaspadai penyebaran virus tersebut. Sebab, status pandemi masih belum beralih ke endemi. Peningkatan daya imun tubuh harus tetap dilakukan. Salah satunya dengan berolahraga.

“Bagi yang belum divaksin, segeralah mendatangi puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi,” terangnya.

‎Pertimbangan inilah yang turut melatarbelakangi kegiatan yang mereka laksanakan hari ini. Di samping dapat membuat tubuh lebih sehat, kegiatan ini juga akan semakin mempererat kebersamaan para pejabat dengan warganya.

‎”Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat dan pemkab akan semakin solid sehingga rencana pembangunan dapat dilaksanakan sesuai rencana,” harap dia.

Rute jalan sehat sendiri berawal dari kantor Pemkab Lampung Utara, Jalan Pahlawan, Jalan Jenderal Sudirman (kantor pemkab). Adapun rute sepeda santai dimulai dari Tugu Payan Mas, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Merpati, Jalan Pahlawan, dan berakhir di kantor pemkab. Hadiah utama dari kegiatan itu adalah satu unit sepeda motor.(r)

Bagikan: