Lampung Utara, Indo Merdeka – Ikatan Keluarga Surakarta(IKS) dan Ikatan Keluarga Pakuon Agung (IKAPA) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Aksi Sosial Donor Darah bertempat di Ruang Tapis Pemkab Setempat, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka ikut serta untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Utara yang ke – 76. Serta sebagai upaya mencukupi kebutuhan akan darah bagi mereka yang membutuhkan.

Wabup Lampura, Ardian Saputra, mengatakan Pemkab Lampura sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyebut agenda aksi sosial tersebut sebagai langkah awal yang baik dalam upaya menciptakan kebersamaan dalam membangun Lampung Utara.

” Kegiatan ini adalah kegiatan awal yang baik, yang dilakukan oleh gabungan IKS dan IKAPA, untuk bersama membangun Lampung Utara,” ujar Ardian

Menurut Ardian Saputra, dua organisasi IKS dan IKAPA merupakan organisasi dua suku adat Lampung yakni antara Lampung Abung dan Lampung Sungkai.

kegiatan sosial donor darah ini sebagai upaya untuk menyatukan Kabupaten Lampung Utara dari dua suku adat Lampung, terdiri dari Lampung Abung dan Sungkai.

“Saya berharap dengan digelarnya kegiatan aksi sosial ini kedepannya tidak ada lagi perpecahan antara Lampung Abung dan Sungkai. Mari bersatu bersama, kita membangun Lampung Utara,” imbuhnya

Sementara itu Ketua IKAPA, Syahbudin mengatakan, kegiatan aksi sosial donor darah yang digelarnya bersama IKS, merupakan langkah awal kebersamaan untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

” IKAPA dan IKS menggagas kegiatan sosial, dan bukan hanya donor darah ini saja. Namun apa yang bisa kami lakukan pasti kami lakukan untuk bersinergi dengan Kabupaten Lampura,”kata dia.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati(Wabup) Lampura, Ardian Saputra, Sekretaris Darah (Sekda) Lekok, dan seluruh pengurus IKS dan IKAPA. (R)

Bagikan: