Lampung Utara, Indo Merdeka  – Dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Utara ke 76, Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Lampung Utara gelar Lomba Cipta Menu B2SA ( Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, S.H. Membuka Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Halaman Anjungan PKK Lampung Utara, di jalan Alamsyah RPN, Kotabumi Selatan Lampung Utara, Selasa (28/6/2022).

Lomba Cipta Menu B2SA itu diikuti oleh 33 peserta Organisasi Perangkat Daerah( OPD) dan 23 kecamatan se – kabupaten Lampung Utara

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lampung Utara, Nur Endah Sulastri mengatakan bahwa kegiatan Lomba Cipta Menu yang diikuti 33 perangkat daerah dan 23 kecamatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya meningkatkan kualitas pangan keluarga.

Tujuan pelaksanaan kegiatan lomba ini ialah untuk mendorong kualitas dalam memilih, menyusun, menciptakan menu berbasis berdaya lokal seperti beras dan terigu.

” Mari kita tingkatkan citra pagan Daerah dengan cara mengkonsumsi aneka menu dengan pemanfaatan hasil pekarangan sendiri,” Kata Ketua TP PKK Lampung Utara,Nur Endah Sulastri.

Dijelaskan Nur Endah, Lomba cipta menu ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengangkat potensi pangan lokal yang ada di pekarangan rumah.

Sistem penilaian lomba dilakukan berdasarkan keaneka ragaman gizi dan cipta rasa terkandung dalam makan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra mengatakan lomba cipta menu B2SA yang diselenggarakan dinas Ketahanan Pangan dan TP PKK kabupaten Lampung Utara diharapkan mampu membawa nilai-nilai positif bagi pertumbuhan pangan lokal di kabupaten Lampung Utara.

” Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang telah dinantikan Perangkat Daerah, sejak tiga tahun terakhir pasca Covid-19 melanda Negara Indonesia. Mudah- mudah pelaksanaan kegiatan ini mampu membawa dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara untuk kedepannya,” imbuhnya. (R)

Bagikan: